Wednesday, February 4, 2015

Membuat Graffiti Dengan Photoshop

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi mengenai tutorial Membuat Graffiti Dengan Photoshop. Disini saya menggunakan Photoshop CS5. Mendengar kata graffiti tentunya sobat editers sudah tidak asing lagi apa yang di maksud dengan graffiti. Yaap.. Graffiti adalah tulisan ataupun coretan yang di buat pada tembok - tembok kota menggunakan cat semprot, kuas, ataupun spidol. Tulisan grafiiti emang terlihat keren dan mempunyai nilai seni tersendiri bagi para pecinta seni.


Baiklah sobat editers penasaran ingin segera membuat graffiti, langsung saja ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Terlebih dahulu Open Image yang akan kita edit sebagai latar belakang, disini saya menggunakan latar belakang tembok.


2. Selanjutnya klik Huruf T (lihat gambar) dan ketikkan tulisan graffiti yang ingin sobat editers buat. sebagai contoh saya membuat "editfototutorial" dengan font "inner city"


3. Selanjutnya klik kanan pada layer font "editfototutorial" lalu klik Rasterize Type. lalu tekan Ctrl+T lalu klik kanan pada tulisan "editfototutorial" lalu klik Perspective.


4. Selanjutnya tarik pada sudut - sudut tulisan sehingga menyerupai pada sisi tembok, sehingga hasilnya dapat sobat lihat seperti pada gambar di bawah ini.


5. Selanjutnya klik menu Blending Tools dan centang pada Gradient Overlay dengan Bland Mode : Linear Dodge (Add) dan centang Stroke dengan Bland Mode : Overlay. untuk masalah warna sobat editers bebas memilihnya dengan warna favorit sobat.


6. Selanjutnya pada layer ganti Bland Mode menjadi Overlay agar kedua objek menjadi menyatu.


7. Selanjutnya duplikat layer dengan menekan Ctrl+J lalu pindahkan layer duplikat ke bawah layer induknya (lihat gambar) dan pada layer duplikat kembalikan lagi layer Overlay menjadi Normal. setelah itu klik menu Filter > Blur > Gaussian Blur dengan Radius : 4.0 lalu tekan Ok.


8. Selesai, kini tulisan tersebut pun akan terlihat seperti layaknya Graffiti yang berada di tembok.


Bagaimana sobat editers cukup mudah bukan membuat graffiti dengan menggunakan Photoshop. Selamat mencoba dan semoga berhasil ! Dan jangan lupa tinggalkan komentar tentang artikel ini dan selalu kunjungi editfototutorial.blogspot.com untuk melihat update postingan terbarunya.

Membuat Graffiti Dengan Photoshop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di Edit Foto Tutorial

Silahkan berkomentar dengan sopan, baik, dan benar.