Friday, March 3, 2017

Cara Membuat Efek Foto Dispersion dengan Photoshop

Pada saat ini banyak sekali para user Instagram yang mengupload foto unik pada akun Instagram mereka. Nah jika para editers ingin membuat foto-foto di Instagram sobat menjadi keren dan tak kalah unik, mungkin tips Cara Membuat aefek Foto Dispersion dengan Photoshop kali ini bisa sobat coba agar foto-foto sobat dapat menjadi lebih keren dan menarik, penasaran dengan hasilnya gimana ? Ya kurang lebih seperti inilah penampakannya :D

Baiklah sobat editers penasaran ingin segera membuat foto seperti itu, langsung saja ikuti langkah - langkah berikut ini :
  1. Terlebih dahulu open image yang akan kita edit, disini saya menggunakan foto saya sendiri sebagai samplenya

  2. Jika diperlukan lakukan cropping terlebih dahulu foto sobat sesuai dengan keinginan.

  3. Setelah itu lakukan seleksi dengan menggunakan polygonal lasso tool seperti yang saya lakukan berikut ini, pada tahap ini sobat memerlukan sedikit ketelitian. Setelah selesai tekan tombol v lalu tekan tombol ctrl+j pada keyboard maka akan muncul sebuah layer baru.

  4. Selanjutnya klik create new fill > gradient, lalu pilih sesuai selera sobat editers jika sudah sesuaikan warna lalu klik oke. Setelah itu atur style : radial, centang : reverse, jika sudah klik oke. lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

  5. Selanjutnya uncentang layer background, lalu create new layer, klik layer baru lalu drag and drop Gambar1 baru yang akan dijadikan efek dispersion dan sesuaikan dengan keinginan anda, lebih jelasnya lihat pada gambar :

  6. Selanjutnya pilih efek lighten pada layer.

  7. Lakukan langkah yang sama seperti langkah 5 dan 6, yaitu dengan membuat layer baru > klik layer baru > drag and drop Gambar2 > pilih efek layer lighten.

  8. Pada tahap akhir buatlah layer baru > klik layer baru > drag and drop Gambar3 > pilih efek overlay.

  9. Selesai, kini foto sobat menjadi lebih unik dan keren tentunya.



Bagaimana sobat editers cukup mudah bukan membuat efek foto dispersion dengan menggunakan Photoshop. Selamat mencoba dan semoga berhasil ! Lihat juga tutorial Cara Membuat Foto Siluet dengan Photoshop Dan jangan lupa tinggalkan komentar tentang artikel ini dan selalu kunjungi editfototutorial.com untuk selalu melihat update postingan terbarunya.

Cara Membuat Efek Foto Dispersion dengan Photoshop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di Edit Foto Tutorial

Silahkan berkomentar dengan sopan, baik, dan benar.